6 Hal Menarik dari Trailer Pertama Spider-Man: Far From Home

Rabu, 16 Januari 2019 - 17:44 WIB
6 Hal Menarik dari Trailer Pertama Spider-Man: Far From Home
6 Hal Menarik dari Trailer Pertama Spider-Man: Far From Home
A A A
JAKARTA - Marvel Studios dan Sony Pictures akhirnya merilis trailer resmi Spider-Man: Far From Home. Banyak yang terungkap dari trailer itu terkait jalan cerita film ini dan segala hal baru tentang Spider-Man dan Peter Parker yang sama-sama diperankan Tom Holland.

Sayang, tidak ada jawaban mengenai bagaimana Spider-Man bisa kembali hidup setelah berubah menjadi pasir di Avengers: Infinity War setelah Thanos menjentikkan jarinya. Namun, jawaban itu sepertinya akan diungkapkan di Avengers: Endgame yang akan tayang sebelum Far From Home.

Meski begitu, ada sejumlah hal menarik yang bisa dikulik dari trailer sepanjang 2 menit 47 detik tersebut. Beberapa di antaranya sudah dirangkum seperti dikutip dari CinemaBlend.

1. Nick Fury dan Spider-Man belum pernah bertemu
6 Hal Menarik dari Trailer Pertama Spider-Man: Far From Home
Spider-Man: Far From Home akan menampilkan Direktur SHIELD, Nick Fury (Samuel L Jackson). Seperti terlihat di trailer, Nick akan merekrut Peter untuk membantunya memerangi makhluk-makhluk yang dikenal sebagai Elemental. Mereka menarik kekuatan mereka dari unsur berbeda seperti air (Hydro-Man) dan pasir (Sandman). Ada cuplikan di mana Nick dan Maria Hill (Cobie Smulders) terlihat melawan salah satu Elemental itu.
Yang menarik, ketika bertemu Peter, Nick menyebut ini adalah kali pertama mereka bertemu. Nick menemui Peter di kamar hotel tempat dia dan sahabat karibnya, Ned (Jacob Batalan), menginap. Nick bahkan harus menembak Ned dengan bius supaya dia tidak tahu apa yang dia bicarakan dengan Peter.

“Senang akhirnya bisa bertemu denganmu, Spider-Man,” ujar Nick.

Ini menegaskan bahwa Nick dan Peter belum pernah bertemu, bahkan mungkin di Avengers: Endgame. Atau ini memunculkan teori lain bahwa Endgame akan men-setting ulang semuanya sehingga orang-orang di Marvel Cinematic Universe (MCU) tidak akan ingat masa lalu. Ini akan menjadi misteri tersendiri yang mungkin akan terungkap di Endgame.

2. Ada fishbowl
6 Hal Menarik dari Trailer Pertama Spider-Man: Far From Home
Fans sudah menanti melihat Mysterio (Jake Gyllenhall) beraksi setelah melihat kostumnya. Lebih pentingnya, kita semua butuh konfirmasi visual bahwa Mysterio akan mengguncang helm fishbowl kondangnya—karena, tanpa helm ini, Mysterio tidak akan jadi Mysterio. Meski Jake memperlihatkan wajah aslinya ketika karakternya kali pertama muncul begitu dia melawan Elemental air, fishbowlnya pun dia pakai. Ini harus terjadi dan cukup menarik karena kostum utuh Mysterio dipamerkan di trailer pertama Spider-Man: Far From Home.
3. Spider-Man dapat kostum baru
6 Hal Menarik dari Trailer Pertama Spider-Man: Far From Home
Sudah beredar gambar kalau Spider-Man mengenakan kostum serba hitam, tapi bukan kostum hitam yang dibuat dari material alien. Sekarang, kostum itu ada bersama Venom di semesta Spider-Man Sony. Di Far From Home, Peter akan mendapatkan kostum baru yang disebut sebagai Stealth Suit atau Kostum Siluman. Kostum ini diduga diberikan Nick kepada Spidey sehingga dia bisa terus melawan penjahat saat di Eropa ketika dia sedang berlibur bersama teman-temannya. Belum jelas apa kekuatan kostum tersebut. Yang jelas, bagian matanya bisa bergerak-gerak.
4. Spider-Man punya dua kostum di film ini
6 Hal Menarik dari Trailer Pertama Spider-Man: Far From Home
Trailer dan plot film ini menyebut kalau sejumlah aksi utama akan terjadi London dengan Tower Bridge menjadi latar pertempuran besar yang aneh. Saat Spider-Man sedang bergelantungan, bisa dilihat bahwa dia mengenakan kostum merah hitam yang diperkenalkan Tom di acara Jimmy Kimmel. Kostum itu bukan kostum yang diberikan Tony Stark di Captain America: Civil War atau yang dipakai di Spider-Man: Homecoming atau Kostum Siluman. Jadi, siapa yang memberikannya? Bisa jadi, kostum itu adalah buatan Tony yang diserahkan kepada Peter oleh Happy Hogan (Jon Favreau). Kostum itu mungkin diberikan kerena Peter meninggalkan kostumnya di New York dan dia butuh yang lebih kuat dari Kostum Siluman untuk terlibat di pertarungan besar.
5. Rujukan kepada Paman Ben Parker

6 Hal Menarik dari Trailer Pertama Spider-Man: Far From Home
Yang ini terasa sentimental bagi fans Spider-Man. Di MCU, Spider-Man sudah punya kekuatan ketika pertama kali diperkenalkan di Captain America: Civil War. Di Homecoming pun, penonton tidak lagi diberi kesempatan untuk melihat bagaimana kisah asli Peter. Paman Ben, yang merupakan suami Bibi May (Marisa Tomei), disebut namanya di Homecoming dan di Far From Home, Peter sepertinya memakai koper Ben untuk membawa barang-barangnya ketika hendak pergi liburan. Ini adalah integrasi karakter Peter. Dia bisa menjadi superhero karena dia gagal melindungi pamannya. Dan, dia tidak mau melakukannya lagi.
6. Manhattan masuk kawasan pengawasan Spider-Man
6 Hal Menarik dari Trailer Pertama Spider-Man: Far From Home
Di Spider-Man: Homecoming, operasi Peter hanya terbatas di Queens, di mana dia adalah seorang Spider-Man yang ramah dan bertetangga. Namun, bagi fans, tempat Spider-Man adalah di New York City. Di trailer Far From Home ada pemandangan di mana Spider-Man bergelantungan di New York City. Sementara di Avengers: Infinity War, ada moment singkat di mana dia bertempur di Manhattan. Jelas bahwa penonton tahu kalau dia berpatroli juga di Manhattan. Sementara salah satu gedung di New York City yang terlihat masih dalam renovasi di trailer Far From Home menimbulkan pertanyaan tersendiri. Ada yang menduga bahwa bangunan itu adalah bangunan Stark lama yang dibeli dan kemudian direnovasi menjadi Baxter Building. Model bangunan yang sedang direnovasi itu pun terlihat mirip dengan Baxter Building.
Spider-Man: Far From Home akan tayang di bioskop pada 5 Juli 2019. Namun, aksi Spider-Man bisa dinikmati terlebih dahulu di Avengers: Endgame yang akan tayang pada 26 April 2019.

(alv)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4364 seconds (0.1#10.140)